Manajemen

Ilham Reza Ferdian

Managing Partner

Ilham Reza Ferdian meraih gelar di bidang Manajemen Keuangan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia, dan gelar Master of Science di bidang Islamic Finance dari International Islamic University Malaysia. Ia memperoleh kualifikasi global Islamic Finance Qualification (IFQ) dari Chartered Institute for Securities & Investment (CISI), London, Inggris serta sertifikat kelulusan sebagai Dewan Pengawas Syariah untuk Perbankan Syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Ia juga memiliki kesempatan untuk menghadiri summer school Islamic Finance di Durham University, Inggris. Dalam rangka terus belajar fiqh muamalah, Ia juga mengikuti KES (KPMI Entrepreneur School) Angkatan VI dan Sekolah Muamalah Indonesia (SMI) Angkatan X yang diajar oleh Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, Lc, MA.

Selain menjadi Managing Partner di Lariba Consulting dan mengajar keuangan dan perbankan syariah di Universitas Indonesia, ia juga menjabat sebagai Direktur di Britannia Proofreading Service (BPS) (britanniaproofreadingservice.com), sebuah lembaga penyedia layanan penerjemah dan proofreading profesional yang bekerjasama dengan para native British proofreader. Masyaallah tabarakallahu saat ini BPS telah melayani ratusan klien dari Indonesia, Australia, Belanda, Inggris, Swedia, Jepang, dan Malaysia.

Sebelum mendapatkan pengalaman hidup dan bekerja di Inggris, ia bekerja di Bank Muamalat Indonesia dan Bank Syariah Mandiri. Sementara di Inggris, ia berkesempatan bekerja sebagai Analis Investasi Senior di Indonesia Investment Promotion Centre (BKPM) di London dan di Islamic Finance Advisory and Assurance Services (IFAAS – sebuah konsultan keuangan syariah internasional asal Inggris), sebagai Project Coordinator untuk proyek masterplan Arsitektur Keuangan syariah Indonesia. Salah satu rekomendasi dari masterplan ini adalah pembentukan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Juli 2017. Saat tinggal di Inggris, ia juga dipercaya sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) UK Chapter (2014–2016). Selama menjalankan amanah sebagai ketua MES-UK, ia berkesempatan menyampaikan serangkaian pelatihan untuk memperkenalkan keuangan syariah kepada masyarakat Indonesia di dua negara (Inggris Raya dan Irlandia) dan di lebih dari 13 kota di seluruh Inggris Raya.

Miranti Kartika Dewi, PhD

Partner

Miranti Kartika Dewi (Miranti) memperoleh gelar Sarjana Akuntansi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia, gelar Master of Business Administration di bidang Keuangan dari International Islamic University Malaysia, dan gelar PhD dari Aston Business School, Aston University, Birmingham, UK. Miranti juga memperoleh kualifikasi ‘Chartered Islamic Finance Professional (CIFP)’ dari INCEIF Malaysia.

Selain menjadi partner di Lariba Consulting, Miranti juga menjadi dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia. Karya akademiknya telah diterbitkan di beberapa buku teks dan jurnal internasional, serta dipresentasikan di konferensi baik di dalam maupun di luar negeri (termasuk Bosnia-Herzegovina, India, Inggris, Malaysia, Qatar, Saudi Arabia, Singapura, Uni Emirat Arab, dan Yordania). Dalam bidang keuangan dan bisnis Islam, ia memiliki minat khusus pada topic perbankan Islam, akuntansi Islam, organisasi filantropi Islam, dan wakaf.

Kaisa Kurbana

Partner

Kaisa Kurbana adalah lulusan S2 Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan lulusan S1 Fakultas Ushuluddin di Institut Studi Islam Darussalam Gontor. Mengajar di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo pada tahun 2001-2005.

© 2020 Lariba Consulting. All rights reserved.